Patrice Evra Akhirnya Ungkap Alasan Tinggalkan Juve

Ya seperti yang dinilai publik, mantan pemain bertahan Manchester United itu memang memikirkan jatahnya bermain di atas lapangan. Dia mungkin bisa bertahan di Juventus, tapi Evra tak ingin latihan dengan setengah hati dan lebih memilih jujur terhadap dirinya sendiri.

Patrice Evra Akhirnya Ungkap Alasan Tinggalkan Juve

Patrice Evra, defender asal Prancis ini memutuskan untuk bergabung dengan salah satu klub Prancis, Olympique Marseille, pada kesempatan bursa transfer musim dingin kemarin. Eks United sendiri akhirnya angkat bicara terkait keputusannya meninggalkan Juventus, yang telah dibelanya selama dua setengah musim.

Seperti diketahui, Evra memang jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama Juventus sejak awal musim ini. Tak ayal, jelang bursa musim dingin, dia dikaitkan dengan isu pindah. Mantan klubnya, Manchester United dipercya sebagai peminat utama pemain veteran Prancis tersebut.

Terdapat beberapa rumor yang terdengar selama negosiasi berlangsung, antara lain kembali ke Manchester United dan juga ada kabar ketertarikan dari Valencia dan beberapa klub Premier League, Tapi sang pemain akhirnya merapat ke Marseille. Dan baru-baru ini, Evra angkat bicara tentang keputusannya meninggalkan Juventus.

“Sebenarnya, meninggalkan Juve bukan keputusan yang mudah, saya sendiri tidak menduga ini akan terjadi. Saya kembali dari Piala Eropa dengan penuh semangat, dengan antusiasme yang besar. Saat kami memulai musim, saya tak bermain pada pertandingan pertama, lalu kedua, ketiga… saya tetap kalem, kemudian saya berbicara dengan Allegri, dia kemudian meyakinkan bahwa saya akan bermain,”

“Tapi, saya juga memiliki ambisi yang besar seperti mereka, selepas liburan, saya merasa tidak gembira. Orang-orang bisa bilang saya tidak egois, tapi saya lebih memilih untuk jujur kepada diri saya sendiri dan pergi daripada tetap bertahan dan berlatih setengah hati. Saya sangat respek terhadap Juventus atas apa yang telah mereka berikan, namun mereka paham dengan keputusan saya,” ujar Evra kepada Sky Sport Italia.