Patrice Evra Bela Filosofi Bermain United era Mourinho

Eks Pemain bertahan andalan Manchester united, Patrice Evra belum lama ini pasang badan terkait dengan kritik yang terus mendera bekas klubnya arahan Jose Mourinho. Setan Merah memang kerap kali dikritik terkait dengan filosofi bermain mereka yang terkesan bertahan terlalu banyak dan tidak menghibur.

Patrice Evra Bela Filosofi Bermain United era Mourinho

Memang, trofi telah berbicara, dibawah arahan manajer asal Portugal, Manchester United telah memenangkan tiga gelar Major musim ini, antara lain FA Community Shield, Piala Liga dan terakhir Liga Europa. Berkat trofi terakhir, mereka juga berhak melangkah ke fase Group Liga Champions Eropa musim depan. Namun, kritik masih belum juga terhenti sampai disitu.

Publik mengatakan bahkan mengecam pedas taktik yang diterapkan Jose Mourinho ke dalam skuat Manchester united musim ini. Pelatih asal Portugal meracik Rooney cs agar bermain bertahan dan sangat hati-hati dalam menyerang. Alih-alih permainan indah yang ditampilkan, United justru membosankan bahkan kerap kali digempur lini serang tim lawan meski akhirnya berhasil menang.

Filosofi ini dianggap jauh berbeda dari filosofi yang diterapkan Sir Alex Ferguson, pelatih Legendaris United yang telah memenangkan segudang gelar bagi Setan Merah selama kurang lebih 26 tahun menukangi klub tersebut. Namun, Patrice Evra dalam kacamatanya mengatakan bahwa Sepakbola bukanlah sebuah Sirkus, sehingga tidak perlu menghibur dan yang terpenting adalah hasil akhir pertandingan.

“Tahun ini mereka lolos ke Liga Champions dan beberapa orang bilang mereka tidak memainkan sepakbola yang bagus, itu wajar karena kita tidak sedang berada dalam pertunjukan sirkus. Mereka banyak mendapatkan kritik. Banyak pihak yang iri dengan Man United jadi mereka terus mengkritik, bahkan saat mereka menang.”

“Jika anda ingin menikmati sepakbola, maka pada 2008 adalah periode yang hebat dan berbeda, tapi orang-orang harus melupakan itu dan konsentrasi pada tim Manchester United saat ini. Itu pesan saya kepada para fans Unted.” ujar Evra kepada MUTV.