Patrick Kluivert Resmi Tinggalkan Paris Saint-Germain

Legenda sepakbola Belanda, Patrick Kluivert, baru saja resmi berpisah dengan klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, setelah selama kurang lebih semusim terakhir bekerja sebagai direktur olahraga bagi tim arahan Unai Emery. Tidak diketahui, apa motif dibalik kesepakatan kedua pihak ini.

Patrick Kluivert Resmi Tinggalkan Paris Saint-Germain

Sebagai informasi, Kluivert telah bekerja sebagai direktur olahraga Paris Saint-Germain sejak juli tahun lalu. Namun, setelah satu tahun kurang lebin bekerja pada posisi tersebut, eks pemain AC milan, Barceloan dan Ajax Amsterdam itu merasa kecewa dengan kinerja tim arahan Unai Emery musim ini dan akhirnya memutuskan untuk pergi.

Sebagaimana diketahui, tim arahan Unai Emery memang tampil mengesankan di sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin. Akan tetapi, performa mereka tak lantas menghadirkan trofi bergengsi, gelar Ligue 1 yang berhasil dipertahankan selama empat musim terakhir, berhasil direbut oleh tim rival, AS Monaco. Sedangkan di lain sisi, mereka juga tersingkir lebih awal di ajang liga Champions Eropa.

Kluivert diyakini merasa kecewa dengan keputusan Presiden Nasser al Khelaifi mempertahankan pelatih asal Spanyol tersebut, dan dia akhirnya sepakat untuk berpisah dengan Les parisiens. Keputusan ini diumumkan langsung pihak Paris Saint-Germain lewat pernyataan resminya, pada jum’at kemarin (09/06) waktu setempat.

“Klub ingin menggarisbawahi kualitas hubungan dengan Patrick berkembang, dalam beberapa bulan terakhir, dengan pemain tim senior dan staf juga dengan administrator, pendidik dan pemain akademi serta keluarga mereka,”

“Klub ingin berterima kasih kepada Patrick Kluivert atas profesionalisme yang selalu ia tunjukan dan mendoakan yang terbaik untuk tantangan yang ia pilih di tahun-tahun yang akan datang.” demikian pernyataan PSG yang dirilis Jumat kemarin.

Sejauh ini, belum diketahui, kemana Kluivert akan melanjutkan karirnya musim depan.