Pelatih Baru Barcelona Sanjung Kehebatan Real Madrid

Juru Taktik Anyar Barcelona, Ernesto Valverde, melayangkan sanjungan khusus kepada klub Rival, Real Madrid. Sanjungan ini dituturkan mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut jelang pertandingan Piala Super Spanyol melawan sang rival abadi Barcelona di Estadio Camp Nou.

Pelatih Baru Barcelona Sanjung Kehebatan Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Barcelona yang keluar sebagai kampiun Copa Del Rey musim kemarin memang akan berhadapan dengan Real Madrid, yang musim kemarin berhasil meraih trofi La Liga Spanyol. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana pertandingan piala Super Spanyol ini akan dimainkan dalam dua leg pertandingan, nah leg pertamanya sendiri bakal digelar di Estadio Camp Nou, Barcelona, dinihari nanti (14/08) waktu setempat.

Sebelumnya, partai El Clasico sendiri telah digelar di Amerika Serikat dalam tajuk laga ujicoba Pra musim, dimana tim besutan Zinedine Zidane harus mengakui keunggulan Barcelona yang menang tipis 3-2. Akan tetapi, menurut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kekalahan tersebut tidak akan mempengaruhi performa Real Madrid pada pertandingan di Camp Nou nanti, dan menurutnya, Los Blancos adalah salah satu tim terbaik saat ini.

“Laga persahabatan yang kami mainkan di tur pramusim menjadi pertimbangan tapi hanya itu saja. Sekarang berbeda, ada trofi yang dipertaruhkan dan mereka juga ingin memenanginya,”

“Kami harus menampilkan permainan terbaik untuk menang, dua leg ini akan menjadi laga yang berat. Kami fokus ke pertandingan dan apapun itu, kami hanya memikirkan laga itu,” lanjutnya.

“Kami tahu betapa bagusnya Madrid dan mereka memiliki skuat yang kuat. Mereka baru saja memenangi Piala Super Eropa dengan bermain bagus tapi kami harus fokus ke diri kami sendiri,” ujar Valverde seperti dikutip Marca.