Pelatih Timnas Spanyol Senang Barcelona Tersingkir Dari Liga Champions

Vicente Del BosqueBukan bermaksud menertawakan tersingkirnya Barcelona atau lebih mendukung Atletico Madrid dan Real Madrid di ajang Liga Champions, tapi Del Bosque senang karena tersingkirnya Barca membuat beberapa pemain timnas Spanyol bisa mendapatkan waktu istrahat lebih banyak dari biasanya.

Pelatih Tim Nasional Spanyol, Vicente Del Bosque mengaku senang atas tersingkirnya Barcelona dari ajang Liga champions Eropa musim ini. Seperti diketahui, sang juara bertahan di ajang tersebut terpaksa harus menjadi ‘korban’ kutukan Juara bertahan Liga Champions yang memang sudah berlaku sejak dahulu, Barcelona yang menjuarai turnamen terebut musim kemarin harus tersingkir di babak perempat final setelah kalah agregat dari Atletico madrid dengan kedudukan akhir 3-2. Tersingkirnya Barcelona menjadi pukulan telak bagi mereka, dan mungkin bagi orang lain, justru merasa bersukur mereka tersingkir, termasuk salah satunya adalah pelatih Tim Nasional Spanyol, Vicente Del Bosque.

Ya, Manajer La Furia Roja itu secara terang-terangan mengaku senang karena akhirnya Barcelona tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa, akan tetapi, dengan tanpa maksud menertawai atau mendukung rival abadi Barca, Real Madrid, atau Atletico Madrid, melainkan karena dengan begitu, sejumlah pemain Timnas Spanyol yang membela Barcelona di level klub bisa mendapatkan waktu beristirahat lebih lama.

“Pemain ini terbiasa dengan kompetisi di level top, jadi bukan hal yang buruk ketika mereka tersingkir, namun, sekarang, mereka akan bergabung lebih awal dengan kami dan akan memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat, dan bagi saya hal tersebut akan menguntungkan kami” demikian ujar Vicente Del Bosque kepada reporter.

Memang, ada sejumlah pemain Barcelona yang akan membela Timnas Spanyol di ajang Piala Euro 2016 mendatang, mulai dari Pique, Jordi Alba, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan masih banyak lagi.

Add Comment