Pensiun di Barcelona, Kisah Messi Akan Sempurna

Hal tersebut dituturkan oleh manajer Barcelona, Luis Enrique, menurutnya, Messi akan bertahan selama bertahun-tahun ke depan di Camp Nou. Jika memang pada akhirnya menyudahi karirnya di Barcelona, masa kisah sang pemain terbaik sepanjang sejarah di satu klub saja akan terdengar sempurna.

Pensiun di Barcelona, Kisah Messi Akan Sempurna

Lionel Messi belakangan ini dikaitkan kembali dengan rumor hengkang, sebagaimana kontraknya yang akan habis pada tahun 2018 mendatang. Peluang hengkang memang ada, tapi, jika memang la Pulga akan bertahan di Barcelona sampai gantung sepatu nanti, kisahnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa akan terdengar sempurna, menurut sang pelatih, Luis Enrique.

Sebagaimana diketahui, Messi memang telah menjadi bagian dari Barcelona sejak masih berusia 14 tahun. Sejak debutnya di tahun 2004 silam, pemain asal Argentina ini berhasil mejadi sosok vital dalam klub, dia membantu Raksasa Catalan memenangkan sejumlah gelar dalam lebih dari satu dekade terakhir. Menjadi pemain terbaik dunia sebanyak lima kali dan dua kali mnejadi yang terbaik di Eropa.

Sayangnya, belakangan Messi ditimpa kasus penggelapan pajak dan menjadi tersangka tahanan Kota, selama proses hukum dan persidangan berlangsung, La Pulga sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari Barcelona, hal tersebutlah yang dinilai membuat Messi kecewa dan berencana untuk menolak perpanjangan kontrak anyar dari klub.

Terkait ini ini, Pelatih Luis Enrique angkat bicara, dia merasa bahwa Messi akan lebih baik jika tetap bertahan di Barcelona.

“Seorang pemain yang meninggalkan negaranya di usia muda, kemudian mengakhiri kariernya sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah di satu klub – Itu akan menjadi cerita yang sempurna. Saya berharap itu terjadi, tetapi semuanya terserah dia,” Demikian kata sang manajer kepada reporter.