Pep Guardiola Puas Dengan Pra Musim Manchester City

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara mengenai pra musim yang digelar tim asuhannya sepanjang musim panas ini. Mantan pelatih Barcelona itu mengaku puas dengan penampilan Kompany Cs, dan yakin para pemainya siap menyambut musim baru 2017/18, dimana pada laga pertama nanti, Citizen akan berhadapan dengan Brighton and Hove Albion.

Pep Guardiola Puas Dengan Pra Musim Manchester City

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang menjalani serangkaian pertandingan Pra musim pada musim panas tahun ini sebagai persiapan menjelang kompetisi musim anyar. Mereka berhadapan dengan West Ham United, Tottenham Hotspur, Real Madrid dan terakhir Manchester United, hanya satu kekalahan yang ditelan Citizen sepanjang kompetisi ujicoba tersebut, yang tak lain saat berhadapan dengan klub rival sekota.

Akhir pekan ini, Manchester City sudah akan bermain di kompetisi utama Liga Primer Inggris, dimana mereka akan berhadapan dengan klub Promosi, Brighton and Hove Albion dalam pertandingan perdana tersebut. Pep Guardiola yakin timnya sudah siap menghadapi kompetisi baru, setelah melalui sesi latihan pra musim dengan cukup baik sejauh ini.

“Saya sangat gembira karena mereka bekerja dengan baik, dan khususnya tidak ada cedera, Saya sangat berterima kasih kepada tim fisio untuk mengontrol pekerjaan kami. Kami membatalkan satu sesi latihan di Amerika karena cuaca.”

“Kami main bagus melawan empat tim luar biasa. Itu tes bagus untuk kami. Kami dapat main bagus dan dapat memenangi pertandingan. Kami selalu menciptakan peluang lebih banyak ketimbang lawan.”

“Di tiga laga terahir kami mencetak sepuluh gol melawan tim top dan hanya kebobolan satu. Stabilitas tim ini sangat bagus. Kami tdak kebobolan terlalu banyak, kami selalu menciptakan peluang lebih dari lawan dan itu sebabnya kami cukup puas, tapi realita dimulai sekarang. Kami harus melakukan itu di bawah tekanan. Kami melakukannya tanpa tekanan si laga persahabatab dan sekarang kami harus melihat bagaimana kami bereaksi di bawah tekanan.” jelas Guardiola.