Performa Nemanja Matic Buat Mourinho Terkesan

Gelandang Internasional Serbia, Nemanja Matic, akhirnya menjalani debut resminya dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Real Madrid. Meskipun pada akhirnya gagal mengemas kemenangan, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tetap senang dengan performa yang diperlihatkan sang pemain.

Performa Nemanja Matic Buat Mourinho Terkesan

Sebagaimana diketahui, Nemanja Matic telah resmi ditebus United dari klub Rival, Chelsea, pada bursa transfer musim panas ini lewat banderol 40 Juta Poundsterling. Sosok berusias 27 tahun asal Serbia tersebut sendiri pada akhirnya mendapatkan kesempatan lakoni debut di laga resmi menghadapi Real Madrid, dalam laga Piala Super Eropa yang berlangsung di Skopje, pada Rabu dinihari WIB (09/08) Waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester United memang akhirnya telan kekalahan, tapi performa Matic di lini tengah boleh diacungi jempol. Dia juga terlibat dalam proses terjadinya gol Romelu Lukaku, dimana hasil sepakannya yang dimentahkan Keylor Navas, kemudian mampu dikonversi Lukaku menjadi gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Terkait dengan laga debut tersebut, manajer Jose Mourinho sendiri mengaku terkesan dengan performa Matic, dan dia yakin, pada kompetisi sesungguhnya nanti, pemain Serbia bakal memberikan dampak yang instan bagi Setan Merah.
“Dia [Matic] menunjukkan spirit dan mentalitas yang hebat . Dia bermain sangat, sangat bagus melawan tim yang sulit, karena mereka memainkan bola dengan sangat cepat dan mereka menyesaki lini tersebut dan itu sulit.”

“Namun itu adalah performa yang sangat bagus dari Nemanja. Saya pikir dia bermain sangat baik. Di momen ketika mereka memainkan bola lebih sering, dia bagus dan di saat kami mendominasi, penampilannya seperti yang kami inginkan: memainkan bola secara sederhana, memberi keseimbangan dan mengawali serangan dari belakang. Dia punya pengalaman bagus di level tertinggi dan memberi stabilitas.” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.