Pernah Dikalahkan Wales, Belgia Tak Akan Usung Laga Balas Dendam

Gareth BaleBabak perempat final Euro 2016 akan dimulai pada hari jumat dini hari nanti. Di partai pertama bakal ada Polandia yang akan menjajal kehebatan Portugal. Disusul esoknya akan ada laga antara Wales kontra Belgia. Laga ini amat menarik untuk disaksikan karena kedua tim memiliki perjalanan yang unik.

Wales sendiri berstatus sebagai tim debutan, namun mampu melangkah hingga perempat final. Tentu saja itu menjadi sebuah pencapaian yang bagus bagi Wales. Namun rupanya mereka tak mau catatan perjalanan mereka hanya sampai disitu. Gareth Bale dkk bertekad untuk melanjutkan catatan indah mereka di Euro 2016 dengan menembus babak selanjutnya.

Hanya saja hal tersebut bisa dipastikan tak akan bisa dengan mudah diraih oleh Wales. Pasalnya lawan yang sudah menunggu mereka adalah Belgia, yang dihuni oleh deretan pemain bintang. Tak heran jika skuat Belgia saat ini dijuluki sebagai generasi emas. Dari lini belakang hingga depan, dihuni oleh pemain-pemain top.

Belgia sendiri sudah menunjukkan keganasan mereka saat di babak 16 besar lalu. Dan kini mereka sedang mengincar mangsa baru yakni Wales. Sebenarnya kedua tim ini punya catatan yang menarik. Kedua tim sudah pernah bertemu di babak kualifikasi. Wales adalah tim yang tak bisa dikalahkan Belgia di babak kualifikasi.

Di babak kualifikasi lalu, Wales berhasil menahan imbang Belgia di Brussels dengan skor 0-0. Sedangkan di laga leg kedua, Belgia dipermalukan Wales di Cardiff dengan skor 1-0.

Kendati demikian, bek Belgia Toby Alderweireld mengatakan bahwa balas dendam bukanlah fokus timnya saat ini.

“Ini bisa jadi momen bagus untuk membalas dendam. Namun, pada akhirnya kami hanya fokus pada satu hal, yakni untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Alderweireld seperti dilansir situs resmi UEFA.

Add Comment