Persamaan Frank Lampard dan Jurgen Klopp Menurut Joe Cole

Jurgen Klopp sudah bisa dikatakan suskes bersama Liverpool, sedangkan Frank Lampard baru memulai perjalanan karirnya sebagai pelatih sepakbola. Namun, Joe Cole menganggap bahwa sebenarnya kedua sosok tersebut memiliki kesamaan.

Lampard sejatinya ditunjuk menjadi pelatih baru Chelsea sejak awal musim ini. Performa The Blues dibawah asuhannya terbilang stabil. Terbaru, mereka bahkan berhasil meraih kemenangan atas Manchester City dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan diraih The Blues berkat gol Christian Pulisic dan Willian, sedangkan City hanya membalas lewat gol Kevin de Bruyne. Berkatnya, Chelsea semakin kokoh di empat besar klasemen sementara.

Sedangkan Manchester City sendiri terpaksa harus kehilangan gelar juara Premier League, dan merelakannya ke Liverpool.

Ya, Liverpool arahan Jurgen klopp akhirnya menyudahi paceklik gelar juara Premier League yang berlangsung selama 30 tahun terakhir. Pelatih asal Jerman sebelumnya juga berhasil antarkan Liverpool jadi juara Liga Champions Eropa.

Meski perbedaan pengalaman dan prestasi begitu kontras antara keduanya, Joe Cole bisa menemukan persamaan mereka. Menurutnya, baik Klopp maupun Lampard sama-sama gigih dalam mencapai target mereka.

“Saya pikir Lampard sangat mirip dengan Klopp dalam kegigihannya, dalam mengejar keunggulannya, dia mendorong tim Chelsea,” kata Cole dalam acara Premier League Tonigh di BT Sport seperti dilansir Football London.

Lebih lanjut, mantan pemain Liverpool dan Chelsea ini menyanjung Frank Lampard yang bisa mengembangkan skuat muda untuk bersaing ketat dan mengejar level Liverpool.

“Saya pikir penampilan malam ini menunjukkan banyak kedewasaan karena ketika Anda bermain melawan Man City, Anda harus menjaganya tetap ketat. Tak ada ruang bagi mereka untuk beroperasi,” ucap pria yang juga pernah bermain untuk Liverpool.

“Jadi Chelsea bertahan dengan sangat baik. Mereka menyerapnya dan mereka memiliki peluang yang lebih baik. Frank, bagaimana kita mengenalnya, dia akan senang dengan timnya, senang dengan penampilannya, tapi dia akan mendorong.”

“Dia akan mengarahkan mereka pemain muda, benar, kami ingin finis ketiga, kami ingin menangkan Piala FA dan kemudian tahun depan kami ingin berada di tempat Liverpool malam ini,” tandas Cole.