Pochettino Kecam Manuver Klub-Klub Tiongkok

Manajer asal Argentina itu tak ragu untuk mengecam manuver luar biasa yang dilakukan klub-klub asal China, menurutnya, uang mereka sangat gila, dan transfer-transfer besar yang dilakukan telah merusak pangsa pasar. Pochettino juga menegaskan bahwa tidak ada satupun pemainnya yang bersedia kesana.

Pochettino Kecam Manuver Klub-Klub Tiongkok

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino turut mengenai gebrakan transfer yang dilakukan oleh klub-klub asal Tiongkok. Menurut Pochettino, harga ekstra mahal yang ditawarkan klub Tiongkok telah merusak pasar. Ya, pelatih asal Argentina itu turut mengecam tindak tanduk klub-klub Tiongkok.

Sebagaimana diketahui, sepanjang musim dingin kemarin, klub-klub Liga Super Tiongkok memang melakukan manuver transfer yang luar biasa menarik perhatian dunia sepakbola. Yang paling baru, klub Tianjin Quanjian, dikabarkan sudah siap memberikan harga ekstra mahal untuk penyerang Chelsea, Diego Costa. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan Oscar, John Obi Mikel, Carlos Tevez, Axel Witsel, dan masih banyak lagi.

Pochettino, yang kini menukangi Tottenham hotspur pun menyebut bahwa klub-klub tiongkok telah merusak pangsa pasar transfer.

“Ini adalah uang gila, dan saya rasa mereka telah merusak pangsa pasar. Jika tawaran untuk Diego Costa memang benar, itu sungguh sulit dipercaya, luar biasa. Tapi kami akan melihat apa yang terjadi,” kata Pochettino.

Lebih lanjut, yang bersangkutan tak mau berkomentar banyak mengenai rumor transfer costa ke klub Tiongkok, Pelatih asal Argentina merasa beruntung bahwa hal seperti ini tidak menimpa pemain di klub yang diasuhnya.

“apa yang akan saya lakukan jika mendapatkan tawaran seperti itu dari negara seperti Tiongkok? Bagaimana reaksi saya dengan kabar Costa adalah tidak peduli. Karena, untungnya, tidak menjadi masalah saya. Apakah ada tawaran dari Tiongkok untuk pemain saya? Tidak,” tegas sang manajer.