Pochettino Sumringah Kalahkan Manchester City

Pelatih asal Argentina itu menganggap bahwa performa para pemainnya cenderung nyaris sempurna ketika berhasil membekap Manchester City dengan skor telak 2-0. Kendati demikian, Pochettino enggan berbicara mengenai target juara karena ini sejatinya baru awal musim, dan menang atas City tidak berarti apapun.

Pochettino Sumringah Kalahkan Manchester City

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merasa semringah atas kemenangan yang diraih tim asuhannya di Matchdays ke-7 Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Sebagaimana diketahui, Spurs secara mengejutkan berhasil kalahkan Tim Tamu, Manchester City dalam laga tersebut dengan skor akhir 2-0.

Pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane berlangsung sengit, namun pada akhirnya Spurs berhasil mencetak sepasang gol, yang masing-masing diciptakan oleh Delle Alli dan gol bunuh diri Aleksandar Kolarov. Kemenangan itu sekaligus memantapkan posisi Spurs di peringkat kedua klasemen sementara, dan hanya terpaut satu angka saja dari pemuncak, yang tidak lain adalah Manchester City. Terkait kemenangan ini, Pochettino Semringah bukan main.

“Saya merasa sangat senang, karena performa para pemain kami nyaris sempurna. Secara kolektif, kami telah bekerja dengan sangat keras, dan semua pemain tampil fantastis, kami adalah tim yang selalu ingin mengendalikan, City juga menginginkan hal yang sama dan itu kemudian menjadi persaingan yang hebat di atas lapangan”

“Saya sempat mengatakan kepada anda, setelah kekalahan di Liga Champions dari AS Monaco bahwa saya sangat kecewa , bukan karena performa, namun karena kurangnya gairah. Saya bicara itu hari ini, anda bisa menang atau kalah, tapi jangan sekalipun anda memperlihatkan kuranganya gairah di atas lapangan, itulah sikap yang harus kami jaga”

“Terlalu awal untuk berbicara tentang target, karena yang terpenting sekarang adalah konsistensi” Ujar Pochettino sebagaimana dilansir The Guardian.

Add Comment