Pogba dan Rashford Sudah Pulih, Kini Siap Tampil

Kendati tanggal pasti kapan bergulirnya Premier League lagi masih belum jelas, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bisa memastikan dua pemain andalannya siap bermain. Mereka adalah gelandang Paul Pogba dan striker Inggris, Marcus Rashford.

Seperti diketahui, sejak Januari lalu, Paul Pogba memang tidak bisa bermain lagi karena cedera engkel yang dia alami.

Sementara itu Marcus Rashford mengalami cedera punggung pada babak ketiga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers. Dengan cedera yang dialami, kedua pemain ini diprediksi baru bisa kembali di akhir musim.

Namun, seerti diketahui Premier League ditangguhkan sejak pertengahan bulan Maret lalu karena pandemi Corona. Alhasil, jalannya kompetisi tidak sesuai jadwal, tentu ini jadi keuntungan bagi beberapa pihak termasuk Pogba dan Rashford.

Kompetisi memang belum dilanjutkan lagi, tapi setidaknya sudah ada tanda-tanda mengarah kesana, seiring dengan diizinkannya klub-klub Premier League untuk menggelar latihan lagi.

Pelatih Manchester United mengungkapkan bahwa Rashford dan Pogba juga sudah bergabung dengan sesi latihan. Artinya, kondisi kedua pemain tersebut sudah fit dan sang manajer mengisyaratkan comeback mereka saat kompetisi digulirkan lagi.

“Mereka terlihat bagus kondisinya. Mereka telah ikut latihan dan melakukan semua hal seperti pemain lainnya. Tak ada reaksi apa pun sejauh ini. Ketika kami bermain lagi, sepertinya kami punya skuad penuh untuk dipilih” kata Solskjaer di situs resmi Manchester United

Lebih lanjut, pelatih asal Norwegia angkat bicara mengenai Odion Ighalo. Penyerang senegal tersebut didatangkan Manchester United dari Shanghai Senhua dengan status pinjaman selama setengah musim.

Solskjaer pribadi berharap agar Ighalo tetap bisa bertahan di Old Trafford pada sisa kampanye musim 2019/20 ini.

“Kami dalam pembicaraan. Mereka selalu luar biasa terhadap kami dan mengizinkan dia bermain untuk tim yang diimpikannya,”

“Semoga ia bisa mengakhiri apa yang dimulainya, semoga menyudahi dengan trofi untuk kami. Saat ini, belum ada persetujuan apa pun. Liga China segera dimulai, jadi kami hanya bisa menunggu,” imbuh Solskjaer.

Sebelum pandemi Covid-19 menghentikan Premier League, Manchester United berada di posisi ke-5 pada klasemen sementara.