Portugal Loyo Hanya Bisa Imbang 0-0 Kontra Austria

Portugal vs AustriaParc de Princes seharusnya menjadi saksi keganasan Portugal pada laga kedua melawan Austria pada hari Minggu (19/6) dinihari wib. Namun sayangnya keganasan Portugal yang berstatus sebagai tim unggulan tak terlihat di laga ini. Austria yang tampil disiplin mampu menahan imbang Portugal.

Kedua memang sama-sama mengejar kemenangan pertama mereka. Di laga pertama lalu, Portugal hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Islandia. Sementara Austria tumbang dari Hungaria.

Sejak menit awal babak pertama, Portugal langsung tampil mendominasi. Kiper Austria pun langsung bekerja keras menyelematkan gawangnya dari gempuran para penyerang Selecao. Sementara Austria hanya bisa mengandalkan serangan balik. Sepanjang babak pertama Portugal banyak mendapatkan peluang. Hanya saja belum ada yang bersarang ke gawang Austria. Sementara itu Austria pun beberapa kali mengancam gawang Portugal, namun lagi-lagi dewi Fortuna belum berpihak kepada tim semenjana tersebut. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor imbang kacamata.

Di babak kedua, kiper Portugal langsung mendapat shock terapi dari Ilsanker yang meluncurkan sebuah tembakan keras. Namun setelah serangan dadakan tersebut, Portugal kembali menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah usaha yang dilakukan oleh Nani dan Quaresma masih belum mampu menembus pertahanan Austria. Begitupun dengan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang masih saja tumpul di depan gawang.

Bahkan di menit 78 Portugal mendapatkan sebuah peluang emas, saat Ronaldo dijatuhkan di area terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Saat senyum para suporter Portugal sudah mengembang, Ronaldo justru gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Sepakan Ronaldo hanya mengenai tiang gawang, padahal kiper Austria sudah terkecoh.

Pada menit 84, seisi stadion bersorak, saat Ronaldo berhasil membobol gawang Austria melalui sundulan akuratnya. Namun sayangnya wasit menganulir gol Ronaldo tersebut. Ronaldo dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Tiga menit extra time diberikan oleh ofisial pertandingan. Namun Portugal tak mampu menjebol gawang Austria. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil Pertandingan Portugal vs Austria Skor Akhir : 0-0 (FT)

Gol: –

Susunan pemain Portugal vs Austria :

Portugal : Patricio; Vieirinha, Pepe, Carvalho, Guerreiro; Moutinho, Gomes, Carvalho; Nani, Ronaldo, Quaresma

Austria : Almer; Klein, Hinteregger, Prodl, Fuchs; Harnik, Baumgartlinger, Ilsanker, Alaba, Arnautovic; Sabitzer

Add Comment