Real Madrid Resmi Aktifkan Klausul Buyback Morata

MorataDalam beberapa pekan terakhir ini laman-laman media terus menerus mencantumkan nama Morata di dalam pemberitaan mereka. Bomber timnas Spanyol tersebut terus saja dikaitkan dengan Real Madrid. Raksasa Ibukota Spanyol itu diyakini bakal memboyong kembali Morata dengan mengaktifkan klausul pembelian kembali sang pemain.

Dan hal tersebut pun kini sudah bukan rumor belaka. Pasalnya kemarin malam, pihak Real Madrid telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan membeli kembali Alvaro Morata dari Juventus.
Morata sendiri merupakan produk asli binaan akademi Madrid. Hanya saja Morata yang baru saja mekar harus ditendang dari Santiago Bernabeu karena dianggap masih kala saing dengan nama-nama beken seperti Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Morata pun kemudian memilih untuk hijrah ke Italia untuk bergabung dengan Juventus. Bersama tim kota Turin itu Morata mendapatkan lebih banyak jatah bermain dan berhasil mengembangkan permainannya sehingga nama Morata berkibar menjadi salah satu bomber muda paling menonjol di Eropa saat ini.

Dua musim bersama Juve, Morata pun ikut andil dalam raihan trofi Juventus. Morata pun merasa amat bahagia di Turin. Hanya saja ia sudah terlanjur menandatangani kesepakatan untuk kembali ke Madrid jika pihak klub membelinya.

Juve sendiri membeli Morata dengan mahar 20 juta euro. Dan Madrid punya klausul buyback seharga 30 juta euro. Meskipun demikian, diyakini Madrid akan kembali menjual Morata ke tim Inggris untuk mendapatkan profit. Arsenal, Chelsea dan Bayern Munchen kabarnya sudah siap membeli Morata dengan harga sampai 50 juta euro.

Add Comment