Ribery Enggan Berikan Ballon d’Or Kepada Messi

Dalam sebuah wawancara singkat bersama dengan Bild, winger andalan Bayern Munchen lebih memilih Robert Lewandowski, yang merupakan rekan satu timnya, untuk memenangkan trofi Ballon d’Or tahun ini, bukan Messi, meski dalam beberapa kesempatan, ribery kerap memuji bintang Argentina tersebut.

Ribery Enggan Berikan Ballon d'Or Kepada Messi

Gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, baru-baru ini mengeluarkan pendapatnya mengenai sosok pemain yang menurutnya layak memenangkan trofi Ballon d’Or. Nah ternyata, mantan pemain Tim Nasional Prancis tersebut mengaku tak ingin memberikan gelar pemain terbaik dunia kepada Lionel Messi.

Dalam sejumlah kesempatan yang berbeda, winger asal Prancis itu memang kerap kali melayangkan sanjungan kepada Superstar Argnetina, dan menyebutnya sebagai pemain terbaik dunia. Namun secara mengejutkan, ia tidak memilih pemain Argentina yang sejauh ini sudah lima kali memenangkan Ballon d’Or.

Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara bersama Bild, mantan pemain Lyon itu diminta untuk menuturkan sebuah nama yang menurutnya pantas untuk memenangkan trofi Bola Emas edisi 2017 mendatang. Ia justru menyoroti rekannya di Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Penyerang Internasional Polandia itu disebut sebagai sosok yang ulung dalam hal mencetak gol ke gawang lawan.

“Robert Lewandowski adalah pemain yang luar biasa, dan saya rasa, dia adalah salah satu pemain yang pantas memenangkan ballon d’Or, Saya sudah bermain dengan banyak striker hebat di sini. Luca Toni hebat, kemudian ada Gomez, Klose. Namun Robert merupakan pemain yang lebih komplit dibandingkan dengan pemain lainnya.” tutur Ribery.

Franck Ribery sendiri sempat masuk dalam tiga besar kandidat Ballon d’Or pada tahun 2013 silam, sayangnya dia gagal bersaing dengan pentolan Real Madrid, Crisiano Ronaldo saat itu.