Ricardo Kaka Sanjung Konsistensi Daniel Alves

Legenda AC milan dan Brazil yang kini membela Orlando City, Ricardo Kaka, tak ragu untuk melayangkan sanjungan tinggi kepada salah seorang eks koleganya di tim Nasional Brazil, Daniel Alves. Bekas pemain Real Madrid ini terkesan dengan konsistensi bek Juventus dalam bermain di level tinggi meski usianya sudah tak lagi muda.

Ricardo Kaka Sanjung Konsistensi Daniel Alves

Daniel Alves bergabung dengan Juventus pada usia yang memang sudah tidak muda lagi, 32 tahun. Dia didapat juara bertahan Serie A Italia secara gratis, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Raksasa Catalan, BArcelona, pada bursa transfer musim panas kemarin. Awalnya, Bek Internasional Brazil ini diragukan mampu berbuat banyak bagi Bianconneri, karena sekali lagi, Faktor usia yang tidak muda lagi.

Namun, Alves mampu membungkam para peragu lewat catatan-catatan apiknua bersama tim arahan Max Allegri. Tidak terelakkan lagi, eks Pemain Sevilla adalah salah satu kunci Juventus dalam mengawinkan dua trofi domestik musim ini, Serie A dan Coppa Italia. Dia juga sosok yang berperan penting atas keberhasilan Juventus melangkah ke babak final Liga Champions Eropa dan menatap treble winner pertama dalam sejarah klub.

Alves beberapa kali membuktikan bahwa usia bukan lagi penghalang bagi seorang pemain untuk berada di level tertinggi, dan hal tersebutlah yang mengundang decak kagum dari eks rekanya di timnas Brazil, Ricardo Kaka. Gelandang Orlando City ini menilai, Alves mengingatkan dia akan para atlet jaman dulu yang menjaga pola hidup sehat sehingga masih tetap bugar dan gesit di usia senja.

“Dani Alves benar-benar pemain yang luar biasa, Dia adlaah pemain yang sangat bagus dan apa yang ia lakukan musim ini benar-benar hebat, yaitu membawa Juventus ke Final Liga Champions dan masih bermain di Timnas Brasil. Dia adalah contoh nyata bagaimana cara menggunakan teknik dan segala kemampuan untuk bermain dengan sangat bagus di usianya yang sudha tidak muda.”

“Dia seperti Atlet-atlet jaman dahulu. Dia memiliki waktu tidur yang baik, ia memiliki gaya hidup dan sehat dan juga makan makanan yang sehat pula. Ia benar-benar menjaga tubuhnya dan ia masih bisa bermain di level tertinggi di usia 33 tahun. Ia masih bisa bermain untuk beberapa tahun lagi. Saya mendukungnya sepenuh hati dan saya harap ia masih bisa bermain dengan bagus di Eropa.” tutur Kaka kepada Goal International.