Romelu Lukaku Ingin Main di Liga Champions Eropa

Hal itu dituturkan lukaku saat dirinya ditanya mengenai perbandingan dengan striker-striker top seperti Luis Suarez atau Robert Lewandowski. Lukaku sendiri mengaku harus bermain di Liga Champions untuk bisa dibandingkan dengan para pemain sekelas mereka.

Romelu Lukaku Ingin Main di Liga Champions Eropa

Romelu Lukaku, striker Muda Belgia ini belum lama angkat bicara mengenai Liga Champions Eropa. Meskipun belum lama dia telah resmi menambah kontraknya bersama dengan Everton, namun tak bisa dipungkiri, bahwa sang pemain juga ingin mengecap atmosfer kompetisi terbaik sejagat Eropa terebut.

Penyerang andalan Everton ini baru saja usai menghadapi Tottenham Hotspur. Sebelum laga tersebut, dia telah mencetak tak kurang dari 17 gol dari 25 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Catatan ciamik tersebut membuat publik menyebut dirinya sejajar dengan striker-striker top dunia sekelas Luis Suarez, Aubameyang, dan yang lain.

Namun, dalam wawancara terbarunya, Lukaku tidak bisa menjawab saat ditanya Jamie Carragher di Sky Sports sejauh mana kemampuannya dibandingkan dengan Luis Suarez dan Robert Lewandowski. Mantan pemain Chelsea itu menganggap bahwa dia tidak bisa dibandingkan dengan kedua pemain top itu, karena keduanya bermain di Liga Champions Eropa, tempat dimana para pemain sepakbola membuktikan kualitas mereka.

“Sebenarnya, untuk saat ini, saya rasa sulit membandingkan kualitas saya dengan para pemain seperti mereka. Hal tersebut karena Mereka punya Liga Champions sebagai panggung untuk membuktikan sejauh mana kualitas mereka sebagai striker.”

“Kita semua tahu, bahwa Liga Champions Eropa adalah sebuah kompetisi yang top dimana saya bisa membuktikan kemampuan sekaligus memperlihatkan di mana level kemampuan saya berada. Saya menganggap diri sendiri sebagai striker terbaik di liga, 100 persen, tetapi saya juga ingin unjuk kemampuan di panggung terbesar dalam waktu dekat ini,” Demikian kata Lukaku sebagaimana dikutip Sky Sports.