Ryan Giggs Bantah Ambil Alih Kursi Pelatih di Timnas wales

Ryan GiggsDengan tegas, legenda Manchester United itu membantah kabar tersebut, kendati harus diakuinya bahwa dia ingin segera melepas statusnya sebagai pengangguran. Menurut Giggs, pelatih Wales saat ini, Chris Coleman telah melakukan pekerjaan yang bagus di Tim Nasional.

Ryan Giggs, legenda Manchester United dan Tim Nasional Wales tersebut dengan tegas membantah kabar tentang penunjukkannya untuk menjadi manajer tim Nasional Wales, menggantikan Chris Coleman. Sebagai informasi, dalam sepekan terakhir ini memang sempat muncul kabar yang menyebut bahwa giggs telah ambil alih kursi kepelatihan Wales dari tangan Chris Coleman.

Sebagaimana diketahui, Ryan Giggs saat ini tengah menganggur, setelah yang bersangkutan berpisah dengan manchester United di akhir musim kemarin. Sebelumnya, Giggs sendiri adalah assisten pelatih Louis Van Gaal di Manchester United sejak tahun 2014. Namun, kedatangan manajer anyar, Jose Mourinho, kemudian membuatnya memutuskan untuk pergi dari old Trafford setelah lebih dari 20 tahun mengabdi.

Tak heran jika yang bersangkutan kemudian dikaitkan dengan Tim Nasional Wales, namun giggs langsung membantahnya.

“Tidak, Chris Coleman telah melakukan tugasnya dengan fantastis di sana. Mereka punya tim yang luar biasa, namun saya ingin mengatakan bahwa Cookie (Coleman) adalah manajernya sampai sesuatu terjadi dan saya tidak bisa menjawab hal tersebut”

”Ini adalah musim panas yang brilian, dan saya sudah berada di Prancis untuk menyaksikan performa mereka kemarin, sebuah negara seperti Wales yang tidak pernah terlibat dalam kejuaraan besar dalam waktu yang lama justru bisa mencapai babak semifinal, sangat sulit dipercaya”

”Tapi sekarang, Cookie adalah Manajernya dan dia melakukan tugas yang fantastis di sana” Ujar Giggs kepada reporter.

Giggs sendiri telah mendapatkan lisensi kepelatihan, namun masih belum menangani tim manapun hingga saat ini.

Add Comment