Saham Mayoritas AC Milan resmi Dijual Senilai 740 Juta Euro

AC MilanDalam kesepakatan penjualan tersebut, terdapat beberapa kewajiban bagi pemilik anyar saham mayoritas klub untuk mengeluarkan setidaknya 350 Juta Euro selama tiga musim ke depan demi berbelanja pemain anyar di bursa transfer.

Saham Mayoritas AC milan akhirnya telah resmi dilepas ke kelompok investor asal Tiongkok, dimana saham tersebut sendiri laku dengan harga 740 Juta Euro.

Adalah Fininvest, perusahaan milik Silvio Berlusconi yang menaungi AC Milan telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Presiden atau Pemilik mereka yang menjabat sebagai pemilik saham mayoritas telah sepakat untuk menjual klub yang kepada investor baru dari Tiongkok. Dalam kesepakatan tersebut, AC Milan dibeli dengan harga 740 juta euro.

Sebenarnya, angka tersebut sendiri berada dibawah harga asli dari saham mayoritas Milan, namun ada beberapa kesepakatan yang tertera dalam penjualannya.

Antara lain, Pihak pembeli yang diwakili Yonghong Li diharuskan untuk melunasi utang Rossoneri sekitar 220 juta euro kepada beberapa pihak. Kemudian, tuntutan kedua adalah, pembeli juga dituntut untuk mengeluarkan kucuran dan sebesar 350 juta euro selama tiga tahun ke depan untuk berbelanja pemain di bursa transfer demi memperkuat Milan kembali.

“Tuan Silvio Berlusconi, sebagai Presiden AC Milan telah sepakat dengan kontrak yang ditandatangani Mr Danillo Pellegrino, CEO Fininvest, dan Mr Han Li, perwakilan dari grup investor China, terkait dengan penjualan seluruh saham yang dimiliki Fininvest di Milan senilai 99,93 persen,”

“Kesepakatan ini menghargai Milan pada angka 740 juta euro dengan pelunasan utang sekitar 220 juta euro. Kesepakatan ini juga menuntut pembeli untuk meningkatkan modal secara signifikan untuk memperkuat keuangan AC Milan, dengan total 350 juta euro selama tiga tahun,” demikian pernyataan resmi dari Fininvest sebagaimana dilansir laman resmi Milan.

Add Comment