Salah Tak Punya Alasan Untuk Hengkang dari Liverpool

Emily Heskey, mantan pemain Liverpool ini menyarankan Mohamed Salah untuk tetap bertahan di Anfield musim depan serta mencoba untuk membawa tim Marseyside jadi juara lagi.

Winger Mesir itu memang salah satu pemain penting Liverpool, dia bahkan langsung tampil impressif sejak dibeli dari AS Roma pada musim panas tahun 2017 silam.

Sedangkan pada kampanye musim ini, eks Chelsea kembali tampil bagus bersama The Reds, mengantarkan klub meraih gelar Premier League pertama dalam sejarah. Dalam prosesnya, Salah mencetak 19 gol.

Dengan performa apiknya itu, Mohamed Salah lantas dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Tapi, Emily Heskey menganggap bahwa spekulasi itu rasanya tak masuk akal terdengar karena faktanya Salah baru saja meraih gelar juara lagi bersama Liverpool.

Heskey menganggap Mohamed Salah sebagai salah satu nyawa Liverpool, karena itu kehadirannya di atas lapangan sangat dibutuhkan tim arahan Jurgen Klopp.

Bahkan, Liverpool mungkin tidak akan setangguh sekarang dan mungkin tidak akan bisa jadi juara jika Salah tidak jadi bagian dari tim sejak awal.

“Mohamed Salah adalah pemain yang sangat penting untuk tim. Jika dia sedang tidak bermain, Anda bakal menjumpai Liverpool kehilangan banyak kekuatan saat menyerang,”

“Semua pemain di lapangan membutuhkan dia, dia bisa mencetak gol dan menciptakan peluang. Firmino dan Mane bisa bermain apik ketika Salah ada. Dia adalah bagian besar dari kekuatan tim dan trofi-trofi yang mereka raih.” Kata Heskey dikutip dari Goal internasional.

Lagipula, menurutnya Salah tidak punya alasan untuk meninggalkan Liverpool setelah klub meraih gelar Premier League. Jika The Reds tak mampu memenangkan trofi, barulah Salah bisa merencanakan kepergiannya.

“Dari sudut pandang saya, dia harus bertahan di LIverpool. Jika mereka gagal menjuarai liga, barulah saya akan berkata bahwa dia seharusnya pergi ke klub lain di mana dia bisa meraih gelar,”

“Namun, sekarang dia telah menjuarai liga, dia harus melanjutkan kariernya di sana dan mencoba menjuarainya lagi dan lagi. “ tandasnya.

Liverpool sendiri sudah menyudahi musim ini, mereka telah tersingkir di ajang Liga Champions Eropa.