Schneiderlin Berharap Tak Cedera Lagi Musim Depan

Gelandang 27 tahun asal Prancis, Morgan Schneiderlin, mengusung ambisi bisa tampil lebih baik pada kampanye musim 2017/18 mendatang, terutama di ajang Premier League bersama dengan klub anyarnya, Everton. Untuk memenuhi ambisi tersebut, yang bersangkutan pun berharap supaya performanya tak terganggu cedera.

Schneiderlin Berharap Tak Cedera Lagi Musim Depan

Seperti diketahui, mantan pemain Southampton ini merapat ke Goodison Park pada bursa transfer musim dingin kemarin usai ditebus lewat kocek sebesar 24 Juta poundsterling dari Manchester United. Sejak januari sampai akhir musim kemarin, yang bersangkutan telah mencatatkan tak kurang dari 16 penampilan dan mencetak satu gol diantaranya.

Karena performanya terbilang biasa saja pada enam bulan pertama sebagai pemain Everton, Schneiderlin pun bertekad bisa tampil lebih baik pada kampanye musim depan. Dia berharap tekadnya tersebut tidak lagi diganggu dengan factor cedera yang membuatnya terpaksa harus menepi dari lapangan hijau.

“Itu adalah target saya, Saya ingin menjadi yang terbaik, merasa bagus dan bugar. Enam bulan saya [di sini] terbilang bagus. Saya sangat senang dengan itu. Namun sekarang adalah babak baru, tahapan baru. Saya ingin menjadi lebih baik. Saya belum 100 persen namun akan meraihnya dan, mudah-mudahan, kami bisa memiliki musim yang lebih baik.”

“Ini sangat penting bagi pesepakbola untuk memiliki pramusim yang bagus. Tahun lalu saya hanya liburan selama 12 hari dan, kemudian tidak memiliki pramusim yang bagus. Sekarang kami punya waktu untuk mempersiapkan diri. Setelah enam pekan berlatih Anda tahu Anda masih butuh waktu untuk mencapai titik terbaik. Namun saat September dan Oktober tiba, ini mungkin bisa bermanfaat. Saya sendiri tak sabar untuk memiliki musim yang baik dan, tentu saja, terbebas dari cedera.” ujarnya kepada Everton TV.