Scudetto Musim Ini, Juventus Akan Cetak Sejarah Besar

Adalah chiellini yang menuturkan hal tersebut, dan tidak bisa dipungkiri, dia juga ingin menjadi salah satu bagian dari skua bersejarah Bianconneri yang mencatatkan enam scudetto beruntun untuk pertama kali dalam sejarah sepakbola Italia.

Scudetto Musim Ini, Juventus Akan Cetak Sejarah Besar

Jika kembali berhasil memenangkan gelar juara Serie A Italia (Scudetto) enam kali secara beruntun akan membuat para pemain Bianconeri menjadi legenda di dunia olahraga Italia, hal ini dituturkan oleh salah seorang defender andalan Si Nyonya Tua, giorgio chiellini.

Sebagaimana diketahui, Juventus berhasil mencatatkan lima scudetto beruntun dalam lima musim terakhir, namun itu bukan kali pertama bagi klub asal turin, karena sebelumnya mereka pernah mencatatkan hal serupa pada periode 1931 sampai 1935, kemudian ada Torino dan Inter Milan yang juga pernah mencatatkan hal serupa.

Sejauh ini, Belum ada klub yang mampu meraih enam gelar secara beruntun, Juve berpeluang menjadi yang pertama jika sukses menjadi juara Serie A musim 2016/17. Dan Chiellini sangat berharap bahwa musim ini, Bianconneri bisa meraih scudetto lagi, kemudian mencatatkan sejarah.

“Saya sangat ingin meraih gelar Serie A enam kali secara beruntun! Ini adalah sesuatu yang belum pernah dicapai oleh tim lain, dan hal tersebut membuat kami berpeluang mencatatkan diri dalam sejarah sepakbola Italia sebagai yang pertama”

“Ini adalah kesmepatan emas bagi kami yang mungkin tidak akan terulang lagi di masa mendatang, dan mungkin akan butuh waktu yang sangat lama untuk melihat sebuah tim memenangkan enam scudetto beruntun lagi. Maka dari itu kami tidak boleh membuang kesempatan. Kami semua menginginkan itu dan harus mencapainya,” ujar Chiellini kepada Corriere dello Sport.

Juventus sendiri masih di puncak klasemen sementara saat ini dengan keunggulan satu poin atas rival terdekatnya, AS roma yang berada di peringkat kedua. Juve akan menjamu Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (22/1).