HomeBerita

Sebastian Giovinco berhasil Pecahkan Rekor David Beckham

Sebastian Giovinco berhasil Pecahkan Rekor David Beckham
Like Tweet Pin it Share Share Email

Sebastian GiovincoGol Free Kick yang memecahkan rekor David Beckham tersebut dicetak oleh mantan pemain Juventus dalam pertandingan antara Toronto FC melawan DC United, yang berakhir kemenangan dengan skor 4-1. Dengan demikian, Giovinco adalah Top Skorer Free Kick sepanjang masa MLS.

Sebastian Giovinco, pemain asal Italia ini masih belum habis, meski dia telah menjalani karirnya di Major League Soccer bersama Toronto FC sejak tahun 2014 silam. Pemain bertubuh mungil ini baru saja berhasil mencatatkan rekor sebagai top skorer Free Kick sepanjang sejarah Major League Soccer atau disingkat sebagai MLS.

Sebagai informasi, sebelum Giovinco, ada David Beckham yang berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak lewat situasi free kick dalam sejarah Major League Soccer. Dimana, legenda Manchester United dan Real madrid tersebut sukses mencetak enam gol lewat Free Kick saat masih membela Los Angeles Galaxy dulu. Namun, bisa dipastikan saat ini rekor tersebut telah dilampaui oleh Giovinco.

Rekor itu diciptakannya saat FC Toronto berhadapan dengan DC United dalam lanjutan Major League Soccer. Giovinco yang bermain untuk Toronto FC sejak menit pertama berhasil mencetak sepasang gol, dimana kedua gol juga sama-sama tercipta dari titik free kick. Kedua gol tersebut membuat mantan pemain Juventus ini total sudah mengemas delapan gol lewat situasi tendangan bebas sejak membela toronto FC di tahun 2014 silam sampai sekarang.

Dengan delapan gol tersebut, sang pemain pun resmi menjadi Top Skorer Free Kick sepanjang sejarah Major League Soccer, dengan total statistisik 76 percobaan. Selain sukses melampaui Beckham dalam torehan rekor ini, Giovinco juga sukses lewati rekor javier Morales yang merupakan gelandang Real Salt Lake.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *