Setelah Selesai Dengan Liverpool, Klopp Akan ke Bayern Munchen

Banyak yang percaya bahwa Jurgen Klopp akan membangun dinastinya sendiri di Liverpool, seperti yang dilakukan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Namun, Steve McManaman tak yakin demikian, menurutnya pelatih asal Jerman akan kembali ke Bundesliga dan menangani Bayern Munchen.

Jurgen klopp sendiri bergabung dengan Liverpool pada akhir tahun 2015 silam, menggantikan Brendan Rodgers yang sebelumnya didepak dari kursi manajer. Berarti, ini adalah musim kelima bagi pelatih asal Jerman bersama klub Premier League.

Selama lima musim terakhir, harus diakui bahwa Jurgen Klopp melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Liverpool, di mana ia membawa The Reds menjadi juara Liga Champions Eropa musim kemarin. Sedangkan musim ini, klub berpeluang menjuarai Liga Primer inggris.

Tak heran jika banyak yang meyakini bahwa pelatih asal Jerman akan bertahan lama di Liverpool. Ia bahkan diyakini bisa membangun sebuah dinasti di Anfield, sama halnya dengan yang dilakukan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Steve McManaman mengakui bahwa klopp tampak sangat kagum dengan klubnya sekarang dan kompetisi Premier League.

“Saya rasa dia sangat mengagumi Liverpool dan Premier League,” kata McManaman kepada Daily Star.

Hanya saja, menurutnya Klopp tidak akan bertahan lama di Anfield, dia yakin pelatih asal Jerman itu akan kembali ke Bundesliga dan menangani Bayern Munchen.

“Anda bisa melihat bahwa dia akan kembali ke Jerman dan menangani Bayern Munchen. Saya yakin dia tidak akan menolak kesempatan itu mengingat bagaimana klub tersebut beroperasi dan bagaimana manajer asli Jerman diperlakukan dengan baik di sana.”

“Beberapa tahun lalu Bayern terlihat sudah mulai habis. Namun saat ini mereka memiliki banyak pemain berpengalaman yang dikombinasikan dengan pemain-pemain muda yang haus akan prestasi.” Tandasnya.

Sebagai informasi, Kontrak Jurgen Klopp bersama Liverpool sendiri masih sangat panjang. Sang pelatih masih akan menjadi nahkoda The Reds hingga tahun 2024 mendatang. Hanya saja, memang tak ada jaminan yang bersangkutan bakal tetap di Anfield setelah kontraknya berakhir.

Liverpool saat ini tengah bersiap menghadapi Everton dalam lanjutan Premier League yang rencananya akan bergulir lagi mulai 17 Juni 2020 mendatang.