Sir Alex Ferguson Sanjung Rooney Setinggi Langit

rooneyMenurut pelatih Legendaris Manchester United tersebut, setiap pemain hebat akan selalu mampu bermain di Era manapun, begitu juga dengan Rooney yang dianggapnya akan mampu menjadi pemain hebat jika berada di Era Sir Bobby Charlton.

Sir Alex Ferguson, Pelatih Legendaris Manchester United tersebut kembali melayangkan sanjungan kepada salah seorang mantan pemainnya saat masih tangani Setan Merah, Wayne Rooney. Seperti diketahui, Fergie dan Rooney memang pernah bekerja sama di Old Trafford dalam kurun waktu Sembilan tahun, 2004 hingga 2013.

Pada tahun 2013, pelatih asal Skotlandia itu memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Juru Taktik United, karena ingin benar-benar pensiun dari dunia manajerial sepakbola. Namun, Rooney tetap pada posisinya di manchester United, meski sempat terdengar desas-desus kepergian sosok yang kini menjadi Kapten Tim Nasional Inggris tersebut setelah kepergian Fergie.

Sekarang, sudah 12 tahun berlalu bagi Rooney, semenjak dia menandatangani kontrak pertamanya bersama Manchester United pada tahun 2004 silam. Untuk mengenang loyalitas yang dimiliki Rooney selama ini terhadap United, Ferguson pun tak ragu melayangkan sanjungannya setinggi langit.

Bagi SAF, Rooney adalah pemain hebat yang bahkan tetap hebat jika bermain di Era Sir Bobby Charlton.

“Saya selalu memiliki pandangan bahwa para pemain hebat bakal mampu bermain di Era anapun. Sir Bobby Chalrton juga pasti akan menjadi pemain hebat jika bermain saat ini, dan Rooney juga bisa menjadi pemain hebat di masa lalu”

“Rooney langsung menjadi pemain tim utama, bahkan saat dia masih berusia 18 tahun. Sekarang, dia telah bermain bagi United selama 12 tahun, yang mana, sulit untuk dilakukan pada era sekarang ini” Ujar SAF kepada reporter.

Add Comment