Soal Neymar, La Liga Berniat Laporkan PSG ke UEFA

Transfer Neymar menuju Paris saint-Germain sepertinya benar-benar menghadirkan banyak pro dan kontra, Presiden La LIga Spanyol, Javier Tebaz, adalah salah satu pihak yang mengecam saga transfer ini. Bahkan tak tanggung-tanggung, dia berniat melaporkan klub PRancis kepada UEFA terkait dengan usaha pelanggaran terhadap Aturan Financial Fair Play oleh tim arahan Unai Emery tersebut.

Soal Neymar, La Liga Berniat Laporkan PSG ke UEFA

Sebagaimana diketahui, pada Rabu kemarin, Barcelona memang telah mengkonfirmasi bahwa pihak Neymar akan meninggalkan Camp Nou pada brusa transfer musim panas ini. Jika memang benar demikian, maka Paris Saint-Germain yang diduga sebagai kandidat terkuat yang akan mendapatkan servis Neymar musim depan, harus merogoh kocek sebesar 222 juta Euro, sebagaimana angka tersebut sendiri tertera dalam klausul pelepasan di Kontrak pemain Brazil saat ini.

Praktis, jika Paris saint-Germain mewujudkan transfer ini, maka sama saja mereka melanggar aturan Financial Fair Play dari UEFA. Hal inilah yang berniat dilaporkan oleh Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebaz, mengingat aturan tersebut sendiri dibuat bukan untuk dilanggar, seperti apa yang dilakukan Paris saint-Germain.

“Untuk kasus PSG, itu sudah jelas mereka mendapatkan suntikan dana, antara klub dengan negara sponsor mereka [Qatar Investment Group]. Rekening PSG saat ini menunjukan bahwa mereka memiliki pendapatan komersil yang jauh lebih besar dari Real Madrid dan Manchester United, yang mana itu mustahil.”

“Jika UEFA tidak menanggapi nota keberatan kami, maka kami akan mengajukan tuntutan sesegera mungkin. Kami belum melakukan hal itu karena kami yakin UEFA tengah melakukan pemeriksaan untuk memastikan FFP tetap ditegakkan dan kasus penyuntikan dana terhindarkan.” Demikian uajr Javier Tebas kepada AS.

NEymar, 25 tahun, telah bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2013 silam, dengan yang bersangkutan sudah mengoleksi delapan trofi bergengsi, termasuk dua diantaranya trofi La Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions Eropa.