Soal Transfer Neymar ke PSG, ini Kata Presiden Barca

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya angkat bicara mengenai transfer Neymar Jr menuju Paris Saint-Germain pada musim panas ini. Ditegaskan oleh sang Presiden bahwa tidak ada satupun pemain, bahkan Lionel Messi sekalipun, yang lebih besar dari Barcelona itu sendiri.

Soal Transfer Neymar ke PSG, ini Kata Presiden Barca

Seperti diketahui, Neymar baru saja resmi menyandang status sebagai pemain Paris Saint-Germain, usai diperkenalkan klub Prancis etrsebut sebagai rekrutan anyar di musim panas ini. Transfer ini terbilang cukup mengejutkan, namun berhasil memecahkan rekor transfer dalam sejarah sepakbola, sebagaimana klub Prancis menebus klausul pelepasan Neymar senilai 222 JUta Euro.

Dikatakan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bahwa Neymar Jr sendiri yang meminta untuk dilepas ke Klub Prancis, dan meskipun dirinya menjabat sebagai Presiden, sama sekali tidak memiliki kuasa untuk melepas sang pemain, karena terdapat klausul pelepasan dalam kontraknya di camp Nou. Namun demikian, bartomeu enggan Barcelona terus meratapi kepergian Neymar, karena tidak ada satupun pemain yang lebih besar dari klub.

“Neymar meminta pindah. Kami tidak setuju dengan keputusan tersebut tapi tidak ada pemain yang lebih besar dari Barca. Kami tidak ingin Neymar pindah dan itulah mengapa kemudian yang berbicara adalah klausulnya. Keputusan apapun bagus untuk Barca, jika ia tetap bertahan, kami mempertahankan pemain hebat, dan jika ia pindah, kami menerima bayaran yang besar,” sebut Bartomeu dikutip dari Soccerway.

Neymar sendiri telah menjadi bagian dari Barcelona sejak musim panas tahun 2013 silam dari Santos. Selama empat tahun membela Barcelona, bintang berusia 25 tahun itu telah memenangkan delapan trofi bergengsi, termasuk trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa.