Spanyol Tak Bisa Ulangi Sukses Era Vincete Del Bosque

Salah seorang defender La Furia Roja, Gerard pique, menuturkan pendapatnya tersebut kepada ESPN. Dalam pandangan pemain Barcelona ini, Tim Nasional Spanyol sedang memulai Era baru dengan banyaknya antusiasme dan ekspektasi dari para fans, sehingga sulit untuk mengulang apa yang pernah mereka capai di Era Del Bosque.

Spanyol Tak Bisa Ulangi Sukses Era Vincete Del Bosque

Tim Nasional Spanyol dinilai tidak akan lagi mengalami era keemasan seperti yang mereka lakukan di bawah asuhan manajer Vicente del Bosque. Sebagaimana diketahui, ketika Del Bosque masih menangani La Furia Roja, mereka berhasil meraih dua gelar juara piala Euro masing-masing tahun 2008 dan 2012, kemudian satu trofi piala dunia di tahun 2010 Afrika Selatan.

Saat ini, Spanyol sendiri ditangani manajer anyar, Julen Lopetegui, dengan skuat yang terdiri dari para pemain bintang, salah satunya adalah Gerard Pique, yang kini berusia 29 tahun. Bek Barcelona itu tengah bersiap untuk membela Spanyol, seiring persiapan timnya jelang laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Italia malam nanti. Azzurri menyingkirkan Spanyol dari babak 16 besar Euro 2016 dan Del Bosque mundur dari timnas setelahnya, usai gagal meraih gelar juara Piala Euro untuk kali ketiga secara beruntun.

Nah, ketika ditanya tentang pelatih anyar Julen Lopetegui, Pique yang cukup lama bekerja dibawah arahan Del Bosque merasa bahwa Era sukses Spanyol tidak akan bisa diulang lagi.

“Saya tidak bermaksud untuk membandingkan antara era Julen dengan vincente. Era Vicente tidak akan bisa diulang dan sekarang kami tengah memulai era baru dengan banyak harapan dan antusiasme. Dan kami sudah memulainya dengan baik, kami mengalahkan Belgia di laga tandang dan juga mendapat hasil bagus melawan Liechtenstein.” Demikian ujar Gerard Pique sebagaimana dilansir ESPN.