Suarez Ingin Bertahan di Barca, Meski Hanya Jadi Cadangan

Kendati rumor kepergiannya dari Camp Nou terus menggema, Luis Suarez mengaku ingin bertahan di Barcelona, kendatipun musim depan dia hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Nasib pemain Timnas Uruguay ini memang sedang dipertanyakan, menyusul namanya yang tidak masuk dalam daftar tujuh pemain yang mendapat jaminan aman dari presiden Josep Maria Bartomeu untuk komposisi tim musim depan.

Di satu sisi, pelatih anyar Ronald Koeman juga belum berbicara mengenai nasib Luis Suarez. Dia hanya berbicara mengenai beberapa pemain senior klub, teramsuk Messi dan Pique.

Yang jelas, mantan pelatih Everton diyakini bakal merombak besar skuat raksasa catalan. Beberapa pemain senior akan dilepas seperti Ivan Rakitic, Arturo VIdal dan mungkin Luis Suarez juga.

Mantan pemain Liverpool ini memang telah berusia 33 tahun, tapi performanya masih bisa diandalkan, hanya saja belakangan lebih rentan terhadap cedera.

Namun, Suarez tampaknya lebih memilih jadi penghangat bangku cadangan di Barcelona ketimbang harus meninggalkan klub Catalan tersebut.

“Saya selalu siap menjadi pemain cadangan dalam karir saya. Saya tidak masalah kok kalau menjadi cadangan lagi,”

“Persaingannya sehat dan jika pelatih berpikir saya harus memulai dari bangku cadangan, saya tidak ada masalah kok,” ucap Luis Suarez kepada El Pais dikutip dari Marca.

Musim ini, el Pistolero masih tampil cukup baik, meski sempat tersandung cedera, dia tetap mampu mencetak 16 gol di La Liga, paling banyak setelah Lionel Messi.

Lebih lanjut, Luis Suarez berbicara mengenai kekalahan mengenaskan yang diderita timnya dalam pertandingan perempat final Liga Champions Eropa melawan Bayern Munchen dua pekan lalu.

Menurutnya, Barcelona kalah segalanya dari Bayern Munchen sehingga laga bisa berakhir mengenaskan seperti itu.

“Itu adalah salah satu hari di mana segalanya tidak beres. Kami kalah kelas dan tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya,”

“Saya tidak ingin mencari alasan, tetapi ini adalah tahun yang sangat langka di mana formatnya berbeda dan Bayern Munchen telah mempersiapkan diri dengan lebih baik. Mereka punya segalanya,” kata Luis Suarez.