HomeBerita

Sukses di Chelsea, Conte hanya Duplikasi Suksesnya di Juve

Sukses di Chelsea, Conte hanya Duplikasi Suksesnya di Juve
Like Tweet Pin it Share Share Email

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang legenda AC Milan, Hernan Crespo. Menurut eks striker Argentina, Conte mampu membawa Chelsea di jalur kesuksesan dengan cara yang sama seperti kala ia meraih sukses serupa di Juventus, Bari, dan Siena.

Sukses di Chelsea, Conte hanya Duplikasi Suksesnya di Juve

Antonio Conte bisa dikatakan tinggal selangkah lagi meraih sukses bersama tim anyarnya, ChelseaAntonio Conte. Jika pada akhirnya benar-benar berhasil meraih trofi Premier League, manajer asal Italia dinilai hanya menduplikasi apa yang sebelumnya dia lakukan saat mengecap sukses bersama dengan Juventus.

Manajer berusia 47 tahun itu mulai bekerja sebagai juru taktik Chelsea sejak musim panas kemarin. Sempat diragukan pada awalnya, namun Conte membuktikan bahwa dia benar-benar layak disebut sebagia salah satu manajer terbaik di Eropa, seiring dengan posisi Chelsea saat ini yang paling dekat dengan trofi Premier League.

Orang-orang kemudian mulai terkesan dengan kinrja Conte yang dianggap sebagai sosok penganalisa handal. Padalah, menurut eks Milan, Hernan Crespo, Conte hanyalah menduplikasi sukses yang ia raih sebelumnya bersama Juventus.

“Dia meniru di Chelsea, apa yang sudah ia lakukan di tim lain. Dimulai dari Siena dan Bari, dia punya kemampuan taktik yang hebat, semua pemain tahu ke mana harus bergerak,”

“Timnas Italia dibawah arahannya adalah contoh terbaik menurut saya, mereka mampu bermain menghibur kendati minim akan sosok pemain bintang – sesuatu yang hanya bisa diraih dengan visi Conte. Dia juga demikian di Juventus, setidaknya sebelum kehadiran Carlos Tevez.”

“bersama dengan Tevez, maka conte melakukan sedikit perubahan, karena saya rasa, tevez bermain sedikit lebih anarkis di depan, dia cenderung tak mengikuti instruksi. Namun Juventus asuhan Conte masih berhasil meraih kemenangan demi kemenangan.” tutur Crespo di Omnisport.