Taktik Tite Dinilai Mirip Dengan Pep Guardiola

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang Full Back tim Nasional Brasil Daniel Alves. Menurut pemain Juventus ini, apa yang dilakukan Titte dalam sesi latihan, terutama dalam hal taktik, sedikit banyak mirip dengan apa yang pernah diajarkan Pep Guardiola saat masih di Barcelona dulu. Alves yakin Titte akan membuat Brasil ke masa Kejayaan.

Taktik Tite Dinilai Mirip Dengan Pep Guardiola

Pelatih anyar Tim Nasional Brasil, Tite, dianggap memiliki kemiripan dengan manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola, tentu saja tentang bagaimana cara kedua pelatih tersebut memimpin tim dan menerapkan taktiknya. Hal ini dikatakan oleh salah seorang full back Tim Samba yang kini bekerja dibawah arahan Tite, dan pernah bekerja dibawah arahan Pep Guardiola, Daniel Alves.

Sebagaimana diketahui, sejak kegagalan di dua turnamen Major terakhir, Federasi Sepakbola Brasil, CBF memang memutuskan utnuk memecat Carlos Dunga dari kursi pelatih. Setelah pertimbangan yang memakan waktu cukup lama, pada akhirnya mereka menunjuk Tite untuk menukangi Neymar cs.

Di dua pertandingna pertamanya, Tite berhasil membawa Brasil raih kemenangan atas Venezuela 2-0, kemudian atas Bolivia dengan keunggulan telak 5-0. Hal inilah yang mebaut Daniel Alves yakin dan optimis akan tim samba dibawah arahan Tite.

”Tidak perlu diragukan lagi, bahwa bukan hanya Tite, tapi semau stafnya juga, bekerja dengan bagus, mereka mengingatkan saya akan sosok Guardiola, namun begitu, tetap ada perbedaan antara keduanya”

”Saya senang bekerja dengan dia, dan bukan Cuma saya, tapi juga seluruh anggota tim ini. Saya sendiri yakin bahwa bukan hanya tite, tapi semua stafnya akan berusaha membenahi banyak hal untuk kami. Membantu kami dalam melakukan pekerjaan yang hebat” kata Alves lepada SportTV.