Terbukti Bersalah, Jamie Vardy Dijatuhi Sanksi Dua Pertandingan

Jamie VardyAkibat umpatan yang dia lakukan terhadap wasit Jonathan Moss dalam laga melawan West Ham united, penyerang berusia 29 tahun itu dipastikan tidak ikut andil dalam dua pertandingan Liga Primer Inggris bersama Leicester, termasuk dalam laga kontra Manchester United.

Federasi Sepakbola Inggris, FA, akhirnya menjatuhkan sanksi yang cukup tegas terhadap salah seorang pemain Leicester City, Jamie Vardy terkait umpatan yang dikeluarkannya terhadap wasit dalam laga melawan West Ham united. Sebagaimana diketahui, Leicester City gagal meraih kemenangan saat menjamu The Hammers dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan lalu. Bermain dengan 10 pemain saja, setelah kartu merah yang menimpa striker andalan mereka, Jamie Vardy, skuat asuhan Claudio Ranieri hanya mampu bermain dengan skor imbang 2-2. Kembali ke Kartu merah Jamie Vardy, selepas menerima kartu tersebut, penyerang Internasional Inggris sempat melakukan serangan vokal terhadap wasit Jonathan Moss.

Dalam tayangan ulang, Jamie Vardy terlihat mengumpat sang pengadil, memang, hal tersebut terlepas dari perhatian Jonathan Moss, namun tidak dalam tayangan ulang, dimana secara jelas pemain berusia 29 tahun melakukan hal yang tidak sopan tersebut. Alhasil, wasit langsung memasukkan insiden itu dalam laporannnya kepada Komite Disiplin. Setelahnya, Jamie Vardy pun didakwa atas kesalahan yang dilaporkan tersebut.

Setelah sekian lama hanya berupa dakwaan, akhirnya pihak FA mengeluarkan sanksi nyata kepada pemain Leicester City. Dimana, sang pemain yang bermain gemilang sepanjang musim ini akan mendapatkan sanksi berupa larangan bertanding dalam dua pekan ke depan. Itu artinya, Vardy tidak akan ikut andil dalam pertandingan melawan Swansea City dan Manchester United. Kemungkinan besar, pelatih Claudio Ranieri akan menurunkan Shinji Ozakaji untuk menggantikan Vardy dalam dua laga tersebut.

Add Comment