Terus Dijadikan Bahan Hinaan, Wasit Gay ini Putuskan Pensiun Dini

Jesus TomilleroKetika mendengar tertawaan para penonton, cacian terhadap dirinya sepanjang pertandingan yang dia pimpin, akhirnya Jesus Tomillero memutuskan untuk pensiun dini dari karirnya sebagai wasit sepakbola professional untuk selamanya.

Sebuah kisah yang cukup menyedihkan sebenarnya, baru saja terdengar dari ranah sepakbola Spanyol, tidak berkaitan dengan pemain ataupun pelatih, melainkan tentang seorang wasit yang mendapat cercaan, hinaan dan menjadi bahan tertawaan setelah mengakui kepada publik bahwa dirinya adalah seorang pecinta sesama jenis alias Gay. Kita semua tahu, Isu LGBT saat ini memang sedang ramai diperbincangkan, wajar saja, perbedaan kecenderungan Gender memang dianggap tabu oleh sebagian besar orang, namun memang ada beberapa pihak yang menerimanya, bahkan, di sejumlah negara Eropa, pernikahan antara sesama jenis sudah diperbolehkan.

Pelaku LGBT itu sendiri berasal dari kalangan yang beragam, bahkan tidak terkecuali dari kalangan pekerja di bidang sepakbola sekalipun. Baru-baru ini, seorang wasit muda dan professional asal Spanyol bahkan membeberkan kepada publik bahwa dirinya adalah seorang pecinta sesama jenis alias Gay, wasit yang kami maksud bernama Jesus Tomillero. Belum lama ini, dia melakukan pengakuan publik bahwa dirinya adalah seorang Gay atau pecinta sesama jenis.

Tentu saja, dalam sepakbola yang didominasi Pria, hal tersebut begitu tabu, sehingga tak heran jika akhirnya Tomillero mendapati cercaan, hinaan dan jadi bahan tertawaan para penonton disepanjang pertandingan yang dia pimpin. Merasa tertekan dan tidak tahan lagi, Tomillero akhirnya memutuskan untuk pensiun dini, berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang pengadil lapangan.

”Para Penonton menertawakan saya, itulah yang paling membuat saya merasa sedih, saya tidak bisa menerima hinaan seperti itu lagi” Kata sang Wasit Gay kepada El Espanol.

Add Comment