Thiago Alcantara Akui Pertahanan Atletico Madrid Terbaik di Dunia

Kendatipun berpeluang untuk membalas dendam kekalahan di semifinal tahun lalu, Alcantara merasa bahwa pertandingan nanti tidaklah emosional seperti musim lalu, lantaran hanya bertajuk fase Group, yang atmosfernya berbeda dengan laga semifinal. Eks Barcelona ini merasa bahwa Atletico madrid adalah tim dengan pertahanan terbaik di dunia.

Thiago Alcantara Akui Pertahanan Atletico Madrid Terbaik di Dunia

Salah seorang penggawa Bayern Munchen, Thiago Alcantara, melayangkan sanjungan kepada Atletico Madrid, terutama bagaimana skuat asuhan Diego Simeone tersebut bertahan ketika berhadapan dengan tim yang sangat menyerang seperti Bayern. Namun, Alcantara yakin, pada pertemuan di fase Group Liga Champions musim ini, Bayern akan berhasil mengatasi pertahanan kokoh Los Rojiblancos.

Sebagaimana diketahui, Atletico Madrid memang telah berhasil membuktikan ketangguhan mereka dengan membekuk raksasa Bayern di semi-final musim lalu ketika Pep Guardiola masih menangani Tim yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

Pengakuan akan kokohnya pertahanan Atletico Madrid pun datang dari berbagai pihak, termasuk salah satunya dari penggawa Bayern munchen sendiri, Thiago Alcantara, yang mengklaim bahwa pertahanan Atletico Madrid adalah yang terbaik di dunia.

“Jujur saja, saya sangat tidak sabar untuk memainkan pertandingan nanti, musim lalu, mereka berhasil menembus babak final. Kami tahu bagaimana permainan mereka dari pertemuan di semi-final. Kami tahu kekuata dan kelemahan mereka. Kami harus mengerahkan semua senjata melawan mereka. Mereka bertahan lebih baik dari kami, bahkan lebih baik dari Barcelona, dan lebih baik dari tim manapun di dunia ini.”

“Kami sama sekali tidak berpikir bahwa pertandingan nanti akan jadi ajang balas dendam, karena ini adalah laga fase Group. Ini laga penyisihan grup jadi tidak akan seemosional di semi-final.  Penting bagi kami memenangkan laga tandang, atau setidaknya, kami harus bisa memenangkan banyak poin.” ujar Thiago dalam konferensi pers.

Add Comment