Trio MSN Sudah Koleksi Lebih Dari 100 Gol Tahun Ini

Total sudah 103 gol yang dicetak oleh ketiga pemain asal Amerika Latin tersebut untuk Barcelona di semua kompetisi sepanjang tahun 2016 sejauh ini. Tentu saja, mengingat sekarang masih bulan Oktober, jumlah gol itu berpotensi terus bertambah seiring ketajaman ketiganya yang kembali terlihat sejak awal musim ini.

Trio MSN Sudah Koleksi Lebih Dari 100 Gol Tahun Ini

Tridante Barcelona atau yang kita kenal dengan sebutan Trio MSN, yang terdiri dari Messi, Neymar dan Suarez terus menunjukkan ketajamannya. Sampai laga terkini melawan Manchester City di ajang liga Champions kemarin, Kamis (20/10) dini hari WIB. Sepanjaang tahun 2016 ini, Ketiga pemain yang berasal dari amerika latin tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 100 gol.

Sebagaimana diketahui, Barcelona berhasil mengemas tiga angka ketika menjamu Manchester City di pekan ketiga fase Group Liga Champions Eropa dengan torehan empat gol, tiga gol diantaranya dicetak Lionel Messi, sedangkan satu gol lagi dicetak Neymar.

Sebelum laga tersebut, Messi kembali mencetak gol pada laga menghadapi Deportivo La Coruna di La Liga Spanyol, Sabtu (15/10) yang menandai comebacknya usai pulih dari cedera kunci paha. Penyerang asal Argentina itu langsung menggebrak di laga kontra Man City, gol-nya membuat total gol MSN menembus angka 100, bahkan sudah mencapai angka 103 gol pada tepatnya.

Memang harus diakui, bahwa kembalinya Lionel Messi sangat menghadirkan impak bagi tim asuhan Luis Enrique, terutama terkait dengan ketajaman Tridante lini serang mereka. Menarik untuk disimak, apakah pencapaian gol tahun ini bisa melampaui tahun lalu, sebagaimana ketiga pemain sukses mengumpulkan 137 gol di tahun 2015 kemarin.

Di awal musim ini Neymar terlambat bergabung dengan Barca karena memperkuat timnas Brasil yang sukses meraih medali emas di Olimpiade. Meski demikian ia tidak kehilangan ketajamannya saat kembali ke klub. Kendati faktanya, jumlah gol yang dikoleksi neymar masih kalah dari Messi dan Suarez.

Sebagai informasi, Luis Suarez sendiri telah mengemas 42 gol sepanjang tahun ini, sementara Messi tak mau kalah dengan catatan 40 gol. Sedangkan Neymar agak jauh tertinggal dengan raihan 21 gol.