Wojciech Szczesny Tetap Bertahan di AS Roma

Wojciech SzczesnyNamun penjaga gawang Tim Nasional Polandia tersebut sejatinya tidak ditebus secara permanen oleh AS Roma, melainkan kembali dipinjam untuk durasi satu musim ke depan, tepatnya jauh tempo pada tanggal 30 Juni 2017.

Penjaga gawang Tim Nasional Polandia, Wojciech Szczesny dipastikan tetap bertahan di AS Roma untuk kampanye musim 2016/16 mendatang. Setelah semusim terakhir menjalani masa pinjamannya bersama dengan I Gialorossi, untuk musim depan, sang pemain akan kembali menjalankan statusnya sebagai pemain pinjaman. Dengan kata lain, musim depan adalah musim kedua beruntun baginya menjadi pemain Pinjaman Arsenal di AS Roma.

Wojciech Szczesny sendiri awalnya adalah kiper utama Arsenal dalam beberapa musim terakhir, namun Musim lalu dirinya tersingkir setelah kedatangan Petr Cech yang langsung menjadi kiper utama bagi The Gunners. Tak ingin kehilangan menit bermain, sosok penjaga gawang asal Polandia tersebut langsung hengkang ke Roma dengan status sebagai pinjaman.

Dia menjadi kiper utama bagi Klub Serie A Italia musim lalu dan mencatatkan 42 penampilan.

“Klub dapat mengonfirmasi, Wojciech Szczesny akan menjadi pemain AS Roma di Musim 2016/17 setelah kesepakatan yang telah tercapai dengan Arsenal untuk memperpanjang masa pinjaman kiper Polandia tersebut hingga tanggal 30 Juni 2017,” demikian pengumuman resmi dari pihak AS Roma.

Terkait kesepakatan tersebut, Wojciech Szczesny pun menyatakan kepuasannya bisa kembali ke Serie A.

“Saya merasa sangat senang. Terutama Setelah musim bagus tahun kemarin saya memiliki kesempatan kembali dan saya sangat senang karena pelatih kembali menginginkan saya, Saya merasa sangat bahagia kembali dan semoga kami dapat meningkatkan apa yang kami lakukan musim lalu.” ucap Wojciech Szczesny kepada saluran TV klub.

Add Comment