Zinedine Zidane jelaskan Alasan Tak Mainkan Cristiano Ronaldo di Etihad

RonaldoSebenarnya, pemain Tim nasional Portugal itu sudah sepenuhnya pulih dari cedera paha yang dia alami sejak pertandingan melawan villarreal satu pekan lalu, akan tetapi, dalam sesi latihan, yang bersangkutan kembali merasa tidak nyaman pada bagian pahanya.

Zinedine Zidane, Manajer Real Madrid ini menjelaskan alasan kenapa dirinya tidak mengikut sertakan pentolan Klub, Cristiano Ronaldo dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa menghadapi Manchester City dinihari tadi (27/04). Sebagaimana diketahui, Real Madrid gagal meraih kemenangan saat melakoni partai leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa melawan Manchester City di Etihad Stadium, selama 90 menit pertandingan, tidak sekalipun bola merangsek ke jala yang dikawal Joe hart, begitu juga sebaliknya, sehingga kedua tim harus puas dengan skor kacamata di akhir pertandingan.

Banyak pihak yang beranggapan bahwa kegagalan kemenangan Real Madrid itu ditengarai oleh absennya pentolan klub, Cristiano Ronaldo yang telah mengemas 18 gol di Liga Champions sejauh ini. Sebelumnya, Ronaldo memang mengalami cedera paha, namun dilaporkan tetap bisa bermain dalam laga kontra Manchester City di Etihad Stadium. Tapi, secra mengejutkan dia hanya duduk di Bench cadangan sepanjang pertandingan tersebut. Menanggapi pertanyaan dari para jurnalis, Zidane akhirnya menjelaskan alasan dibalik terpinggirkannya Cristiano Ronaldo.

”Ronaldo mengalami cedera lagi dalam sesi latihan terakhir dan kami tidak berani mengambil resiko dengan memaksanya bermain, dia hanya merasa tidak nyaman. Kami harus memikirkan perkembangannya setiap hari, berharap dia bisa pulih secepatnya, kami ingin agar dia bisa kembali tampil pekan depan. Itulah rencananya, kami ingin melakukan semua dengan tepat” Kata Zidane sebagaimana dilansir AS.

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions akan berlangsung pekan depan di Santiago bernabeu.

Add Comment