Zinedine Zidane Sanjung Comeback Marco Asensio

Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane turut senang menyaksikan Marco Asensio kembali beraksi setelah sempat cedera. Apalagi, bintang muda Spanyol tersebut langsung mampu mencetak gol pada laga comebacknya.

Sebagai informasi, Marco Asensio memang absen di sepanjang musim ini karena cedera lutut parah yang dia alami sejak pra musim kemarin. Sempat diprediksi tidak bisa bermain lagi, namun pandemi Covid-19 yang membuat kompetisi tertunda jadi berkah tersendiri bagi Asensio.

Pemain Spanyol tersebut memiliki waktu untuk memulihkan kondisinya selama masa penangguhan yang berlangsung tiga bulan terakhir ini. Alhasil, dia pun dalam kondisi pulih dan siap bermain saat kompetisi bergulir lagi mulai pekan lalu.

Bahkan, Asensio sudah kembali beraksi saat Real Madrid menang 3-0 atas Valencia pada Jumat (19/6/2020) dini hari WIB. Bintang muda Spanyol tersebut masuk sebagai pemain pengganti Federico Valverde di pertengahan babak kedua.

Tak hanya sekedar turun sebagai pengganti, Asensio bahkan mampu langsung mencetak gol setelah 31 detik saja masuk ke lapangan. Tak hanya itu, sang pemain juga turut berkontribusi terciptanya gol ketiga Real Madrid yang dicetak Karim Benzema.

Tak heran jika pelatih Zinedine Zidane tampak sangat gembira melihat kembalinya salah satu pemain andalan Los Blancos tersebut.

“Saya benar-benar gembira melihatnya kembali,” ujar pelatih Real Madrid itu seperti dikutip Sportmole.

Zidane juga merasa kagum dengan apa yang dilakukan Asensio dalam pertandingan tersebut, bagaimana dia mencetak gol hanya kurang dari semenit setelah masuk ke lapangan.

“Kami sangat senang melihat Marco kembali bermain setelah delapan bulan absen. Ia berhasil mencetak golazo di sentuhan pertamanya,” ujar pelatih Real Madrid itu.

Manajer asal Prancis menganggap bahwa torehan gol dan assist yang dicatatkan Asensio berarti banyak, karena dengan begitu kepercayaan dirinya jadi meningkat selepas absen lama.

“Gol dan assist itu akan berarti banyak untuknya.” ujarnya.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid memang tak naik ke posisi puncak klasemen sementara, mereka masih tertinggal dua poin dari Barcelona. Berikutnya, Real Madrid akan berhadapan dengan Real Sociedad Minggu besok.